CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 07 April 2008

Menyingkirlah Dariku....


Tiba-tiba saya berpikir tentang sebuah pertemanan dan persahabatan. Kubolak-balik kamus Bahasa Indonesia. Teman bermakna sebagai saling membantu sama lain.Tapi mungkin sebaiknya kita runut lagi dalam kehidupan sehari-hari. Kita selalu berkata, teman bermainku,teman sekerjaku,teman tidurku,teman kecilku dimana pengertiannya sangat sempit. Misalnya, teman kerja ya benar-benar hanya sebagai teman dalam bekerja. Tapi bukan teman hidup. Nah dalam kehidupan sehari-hari, cendrung teman yang tidak mempedulikan atau merasakan perasaan teman lain.mereka cendrung tidak peduli walau tidak semuanya. Tapi ada satu teman yang paling bagus adalah teman hidup. Susah-senang sama-sama ikut merasakan, apalagi kalau bukan istri.

Lalu ada kata sahabat. Dalam kamus Bahasa Indonesia, sahabat atau persahabatan, adalah persahabatan yang kekal tidak akan bisa dibeli dengan uang. Nah, dalam kehidupan sehari-hari nampaknya kita memang harus membutuhkan sahabat di luar teman hidup tadi. Karena sahabat, dapat mengerti apa yang kita rasakan tanpa melihat apakah kita senang, punya duit atau tidak melihat kita pintar dan pandai. Wahh..dalam dunia ini nampaknya sulit mencari sahabat seperti ini, butuh waktu yang entah berapa lama.

Sungguh sangat sulit mencari teman apalagi sahabat. Malah sempat saya berpikir-sebaiknya kita tidak usah berteman apalagi bersahabat jika hati kita belum seirama dengan hati. Karena disitulah letaknya-kadang mulut dan hati kita masih belum sejalan bela...maka menyingkir sajalah kau....atau saya ikuti perkataan sahabat nabi, "sombonglah terhadap orang yang sombong"

0 komentar: